Modifikasi Kelistrikan Raider 125


kalau mau modif kelistrikan:

sebelumnya kiprok gw belum pernah error

terus gw modif sepul & pake kiprok jungkiwenas biar pengisian gede + sistem lampu bisa dc, gak ngikutin puteran mesin, tapi malah gak awet ke aki soalnya pengisian gede terus

sekarang pakai magnet + sepul FXR & kiprok thunder125, lebih awet ke aki, soalnya pengisian gede kalau beban listrik gede (lampu on dll), tapi kalau gak ada beban pengisian juga kecil

tapi harus 1 set sepul + magnet, soalnya sistem pengisian fxr 3 fase, beda sama raider yg 2 fase, dan diameter magnet fxr lebih besar, jumlah lilitannya juga ada 18, kalau raider/satria f cuma 8
magnet & sepul tinggal plug n play soalnya dudukannya sama, kalau kiproknya ambil punya thunder125 soalnya lebih murah dari punya fxr tapi sama2 3 fase

oh iya, magnet & sepul FXR jgn beli baru, bakal enek liat harganya di suzuki, mending cari yg part2 bekas, gw kebetulan dapet dari temen gw yg mesin fxrnya meleduk dan motornya dijual terpisah. magnet+sepul hanya 500rb


kalau mau ganti kiproknya aja:

cari aja motor2 yg pengisian 2 fase (80% motor di indonesia 2 fase), tapi kalau bisa cari yg pengisiannya bisa rada gede biar lampu lebih terang, kira2 motor yg lampu standarnya 35watt sampai 55watt.
kiprok mio lumayan juga tuh, tinggal minta tolong ke bengkel buat ngatur ulang jalur kabel kiproknya

sumber: agan Fartcrimedi kaskus http://www.kaskus.co.id/show_post/000000000000000330258171/559/